Logo Bloomberg Technoz

Berdasarkan pembagian jumlah anggota komisi per fraksi, PDIP mendapat kuota mengirimkan sembilan anggotanya untuk mengisi di enam komisi. Sedangkan, di tujuh komisi lainnya akan diisi masing-masing delapan anggota PDIP.

Partai Golkar akan mengirimkan delapan anggota fraksinya masing-masing untuk mengisi 11 komisi di DPR. Sedangkan pada dua komisi lainnya, partai berlambang pohon beringin tersebut hanya mengirimkan tujuh anggotanya.

Sedangkan, Partai Gerindra akan mengirimkan tujuh anggota fraksinya masing-masing ke dalam delapan komisi; dan enam anggota masing-masing pada lima komisi.

Partai Nasdem juga tercatat akan mengirimkan enam anggota fraksinya untuk duduk di empat komisi DPR. Mereka juga akan mengirimkan lima anggota fraksinya masing-masing untuk mengisi sembilan komisi.

PKB akan mengirimkan anggota fraksinya sebanyak enam orang masing-masing ke dalam tiga komisi. Sedangkan, pada 10 komisi sisanya, mereka akan mengutus masing-masing lima anggota fraksi.

Demikian pula dengan PKS yang akan mengirimkan hanya empat anggota di 12 komisi di DPR; dan satu komisi lainnya akan diisi lima anggotanya. PAN akan mengirimkan empat anggota fraksinya masuk masing-masing ke sembilan komisi; dan tiga anggota fraksinya masing-masing ke empat komisi.

Sedangkan, Partai Demokrat akan mengirimkan 44 anggota fraksinya ke 13 komisi dengan pembagian; empat anggota masing-masing ke dalam lima komisi, dan tiga anggota ke delapan komisi.

(mfd/frg)

No more pages