Logo Bloomberg Technoz

Sebagai pembantu presiden di Kabinet Merah Putih, Meutya mengaku siap menjalankan amanah yang dititipkan oleh Prabowo. 

“Kalau kita lihat dari pidato pertama beliau sebagai presiden kemarin tentang digitalisasi berbagai urusan pemerintahan, itu juga fokus beliau,” terang Meutya.

Dalam pidato perdana sebagai Presiden usai pengucapan Sumpah Jabatan, Prabowo menyingung beberapa isu diantaranya teknologi digital. Digitalisasi dapat bermanfaat oleh mengelola dan menyalurkan subsidi kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Dengan teknologi digital, kita akan mampu sampai subsidi itu sampai ke setiap keluarga yang membutuhkan. Tidak boleh aliran-aliran bantuan itu tidak sampai ke mereka yang butuh itu,” jelas dia.

Menteri Komunikasi dan Digital Meutya Hafid saat Presiden Prabowo Subianto mengumumkan susunan Kabinet Merah Putih, Minggu (20/10/2024)malam.

Digitalisasi juga menjadi kunci memberantas korupsi, karena akan hadir perbaikan sistem. “Dengan digitalisasi insyaallah kita akan kurangi korupsi secara signifikan ,” tegas Prabowo.

Pidato selama sekitar 60 menit Prabowo termasuk membawa pesan kepada para pimpinan pemeritnahan untuk memberi contoh dapat Anda baca di sini

(wep)

No more pages