Logo Bloomberg Technoz

Cerita Luhut Soal ‘Epic Comeback’ di Dewan Ekonomi Era Prabowo

Redaksi
21 October 2024 12:30

Menhan Prabowo Subianto dan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan. (Tangkapan Layar Instagram @prabowo)
Menhan Prabowo Subianto dan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan. (Tangkapan Layar Instagram @prabowo)

Bloomberg Technoz, Jakarta Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan latar belakang penunjukan dirinya sebagai Ketua Dewan Ekonomi Nasional oleh Presiden Prabowo Subianto.

Kembalinya Luhut di kancah pemerintahan Prabowo cukup mengejutkan berbagai kalangan, terutama karena sebelumnya dia memberi sinyal akan undur dari kariernya di pemerintahan setelah tidak lagi menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi selepas masa pemerintahan Presiden Joko Widodo. 

Usai mengunggah video 'pamitan' di akun Instgramnya, Luhut bahkan tidak tampak menghadiri upcara pelantikan Presiden Prabowo-Wakil Presiden Gibran Rakabumi Raka di Gedung MPR, Minggu (20/10/2024) pagi. Namun, dia justru muncul saat menyambut kepulangan Jokowi di Solo sore harinya. 

Rencana 'pamitan' Luhut tersebut sepertinya bergeser setelah pertemuannya dengan Prabowo pada pada 21 Juli 2024. Luhut menceritakan saat itu dia mengundang Prabowo untuk hadir di acara Gala Dinner AKABRI 67/70 yang dilaksanakan di Gedung Sopo Del Tower.

“Selain ikut bernostalgia bersama kawan-kawan taruna seperjuangan, beliau juga menjelaskan sedikit terkait tantangan dan potensi Indonesia pada masa depan,” tulis Luhut melalui akun Instagram resminya, Senin (21/10/2024).

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dan Menhan Prabowo Subianto di UEA-INA Economic Business Forum 2023. (Bloomberg Technoz/Sultan Ibnu Affan)