Logo Bloomberg Technoz

Disebut jadi Seskab, Mayor Teddy Belum Dilantik Prabowo

Azura Yumna Ramadani Purnama
21 October 2024 11:08

Presiden Prabowo di Pelantikan Menteri Kabinet Merah Putih Masa Jabatan 2024-2029, Istana Negara, 21 Oktober 2024 (YouTube/Setpres)
Presiden Prabowo di Pelantikan Menteri Kabinet Merah Putih Masa Jabatan 2024-2029, Istana Negara, 21 Oktober 2024 (YouTube/Setpres)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Prabowo Subianto melantik 53 menteri dan pejabat setingkat menteri pada Kabinet Merah Putih, pagi ini. Akan tetapi, dalam upacara tersebut, ketua umum Partai Gerindra tersebut belum melantik ajudannya, Mayor Teddy Indra Wijaya sebagai Sekretaris Kabinet.

Teddy justru masih nampak berada di belakang Presiden Prabowo, menjalankan tugas sebagai ajudan. Padahal, dia sudah memakai pakaian yang senada dengan para menteri dan pejabat menteri yang hadir yaitu setelah jas hitam dengan dasi berwarna biru langit.

Hingga saat ini, belum ada keterangan dan informasi resmi dari Istana Negara dan Partai Gerindra soal status Teddy.

Pengumuman nama Teddy sebagai Sekretaris Kabinet memang mendapat sorotan karena statusnya masih perwira aktif militer. Sesuai aturan, Teddy harusnya mengajukan pensiun dini atau pengunduran diri jika ingin menjalankan tugas sebagai menteri atau pejabat setara menteri.

Pada periode kepemimpinan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden ke-7 Joko Widodo (Jokowi), Sekretaris Kabinet adalah pejabat yang setara dengan menteri.