Logo Bloomberg Technoz

Pimpin 5 Menteri, AHY Belum Tahu Lokasi Kemenkoinfra

Azura Yumna Ramadani Purnama
21 October 2024 09:45

Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kertanegara, Senin (14/10/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kertanegara, Senin (14/10/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Prabowo Subianto akan segera melantik Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri Koordinator bidang Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan. Mantan menteri agraria dan tata ruang tersebut akan bertugas memimpin koordinasi lima kementerian.

Meski demikian, putra sulung Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut mengklaim belum mengetahui lokasi kantor dari kementerian koordinator baru tersebut. 

"[Lokasi kantor] itu juga belum saya ketahui pasti. Yang jelas ini pos baru tidak hanya kemenko ini, ada beberapa kemenko lainnya [juga belum tahu lokasi kantornya]. Karena benar-benar baru kami mendapatkan info. Lagi dicari yang pas di mana," kata AHY di Kompleks Istana Negara, Senin (21/10/2024).

Menurut dia, kementeriannya akan mengambil peran agar pembangunan infrastruktur tetap sasaran dan merata. Dia mengklaim, akan memastikan pembangunan fisik tak hanya terjadi di Pulau Jawa. 

Selain itu, pembangunan infrastruktur di wilayah-wilayah juga akan mendukung program utama Presiden Prabowo untuk mencapai swasembada pangan, swasembada energi, dan peningkatan sumber daya manusia. Hal ini termasuk infrastruktur untuk mendukung pendidikan, layanan kesehatan, dan berbagai fasilitas kesejahteraan masyarakat lainnya.