Logo Bloomberg Technoz

Empirical Finance LLC. merupakan perusahaan penasihat investasi dengan eksposur terbesarnya di saham-saham berkapitalisasi besar. Aktivitasnya mengindikasikan potensi bisnis GOTO di masa depan kian menarik. Terlebih, GOTO menargetkan dapat mencapai EBITDA positif pada akhir 2023.

Jika ditelusuri lebih lanjut, portofolio investasi terbesar Empirical Finance LLC yang tengah dikelola saat ini berada di sektor teknologi, dengan mencapai angka 16,8% dari seluruh dana yang dikelolanya.

Adapun dalam portofolio investasinya, tercatat sedang mengoleksi sederet perusahaan-perusahaan teknologi AS seperti Apple Inc., Microsoft Corp., Samsung Electronics, hingga NVIDIA Corp.

Saat ini Empirical Finance LLC. dipimpin oleh Kenneth Smith sebagai Chief Executive Officer (CEO), seorang perencana keuangan lulusan Master’s Financial Analysis dengan menggenggam sertifikat profesi Certified Financial Planner (CFP).

Berdasarkan profil LinkedIn, Kenneth Smith memulai karir sebagai Investment Specialist sejak 1995 di perusahaan Charles Schwab selama 6 tahun. Kemudian, pada 2001 dirinya melanjutkan karir sebagai Regional Vice President di Chinook Capital hingga 2005 atau selama 5 tahun, dan hingga saat ini tengah menjabat sebagai CEO di Empirical Wealth Management.

Sekadar informasi, Empirical Finance LLC. sedang mengelola dana Asset Under Management (AUM) mencapai US$ 4 miliar, yang diinvestasikan dalam 2.478 sekuritas.

(fad/aji)

No more pages