Logo Bloomberg Technoz

Golkar Bantah Tukar Guling untuk 12 Kursi Kabinet Prabowo

Mis Fransiska Dewi
20 October 2024 16:30

Ace hasan (Bloomberg Technoz/Mis Fransiska)
Ace hasan (Bloomberg Technoz/Mis Fransiska)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Partai Golkar membantah telah melakukan tukar guling dengan Partai Gerindra karena banyaknya nama kader partai berlambang beringin itu yang masuk ke dalam kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengungkapkan, calon menteri dan calon wakil menteri merupakan hak prerogatif dari Prabowo. Dia mengklaim tidak ada tukar guling antara Partai Golkar dan Partai Gerindra.

"Ini merupakan hak prerogatif dari Pak Prabowo yang memilih para calon menteri dari Partai Golkar atau para pembantunya dari Partai Golkar," kata Ace kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Minggu (20/10/2024).

Ace menilai Prabowo lebih percaya terhadap kader Partai Golkar untuk jadi pembantunya dalam kabinet periode 2024-2029. Sehingga, banyak kader Partai Golkar yang ditarik oleh Prabowo.

“Ini merupakan kepercayaan terhadap kader-kader Partai Golkar dan itu sepenuhnya hak prerogatif beliau di dalam memikirkan siapa kader-kader tersebut,” tutur Ace.