Logo Bloomberg Technoz

"Pak BG [Budi Gunawan] adalah orang yang dianggap ahli di bidangnya," katanya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengutarakan bahwa partainya siap mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran di parlemen. Namun, Puan menegaskan PDIP tidak menempatkan kader di kabinet presiden baru RI tersebut.

“Insya Allah posisi PDIP ke depannya tentu saja akan diumumkan oleh ketua umum. Kami akan mendukung pemerintahan Prabowo di Parlemen namun tidak menempatkan kader di kabinet. Walau begitu, kami akan terus mendukung pemerintahan Prabowo untuk membangun Indonesia,” ujar Puan di Gedung DPR/MPR RI, Minggu (20/10/2024).

Pertemuan Prabowo dan Megawati awalnya dikabarkan akan terjadi sebelum pelantikan presiden dan wakil presiden, hari ini. Akan tetapi, rencana tersebut terus mengalami tarik ulur dengan alasan tak ada kesesuaian jadwal antara kedua tokoh tersebut.

Hingga akhirnya, pertemuan keduanya memang tak terwujud sebelum pelantikan. Bahkan, Megawati pun tak hadir dalam acara pengucapan sumpah Prabowo Subianto sebagai presiden periode 2024-2029. Alasannya, presiden ke-5 ini tengah mengalami sakit usai perjalanan ke Uzbekistan.

(ros)

No more pages