Logo Bloomberg Technoz

Tak Gabung Kabinet, Megawati Akan Tetap Bertemu Prabowo

Mis Fransiska Dewi
20 October 2024 16:00

Ilustrasi Prabowo dan Megawati (Bloomberg Technoz)
Ilustrasi Prabowo dan Megawati (Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menyatakan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri akan tetap bertemu dengan Presiden Prabowo Subianto. Namun, ia tak mengungkap waktu pasti pertemuan kedua politikus itu.

"Ya, rencananya masih begitu. Ibu Mega juga akan tetap bertemu dengan Presiden Prabowo Subianto. Dan kapan pertemuannya, ya nanti akan dicocokkan dengan waktu dan kegiatan kedua beliau," ujar Muzani kepada wartawan di Gedung DPR/MPR RI, Minggu (20/10/2024).

Muzani menyampaikan bahwa PDIP tak akan menaruh kadernya di Kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Meski begitu, menurutnya, bukan berarti PDIP sebagai oposisi pemerintah.

"Betul bahwa PDI Perjuangan tidak akan menaruh kadernya [di Kabinet Prabowo-Gibran]. Tetapi bagi PDI Perjuangan, itu tidak berarti oposisi. PDI Perjuangan tidak mengenal oposisi, tapi juga tidak mengenal koalisi," bebernya.

Saat ditanya soal isu politikus PDIP Budi Gunawan masuk dalam kabinet Prabowo-Gibran, Muzani sampaikan bahwa mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) itu tak merepresentasikan partainya dalam pemerintahan baru.