Logo Bloomberg Technoz

Prabowo Janji Kirim Bantuan Lebih Banyak ke Palestina

Dovana Hasiana
20 October 2024 15:30

Pelantikan Presiden Republik Indonesia 20 Oktober 2024 (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/Pool)
Pelantikan Presiden Republik Indonesia 20 Oktober 2024 (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/Pool)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Prabowo Subianto berjanji akan mendukung kemerdekaan rakyat Palestina, serta mengirimkan bantuan lebih banyak untuk masyarakat Palestina, di tengah upaya invasi yang dilakukan Israel dalam kurun lebih dari setahun terakhir.

Hal ini disampaikan Prabowo dalam pidato perdana setelah mengucapkan sumpah dan janjinya sebagai Presiden Republik Indonesia (RI) di Gedung MPR, Jakarta, Minggu (20/10/2024).

"Kami juga siap evakuasi mereka yang luka, dan anak-anak yang trauma, dan korban kita siapkan semua rumah sakit (RS), dan tentara. Semua untuk membantu saudara-saudara kita yang menjadi korban perang yang tidak adil," kata Prabowo.

Menurut dia, pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya sudah mengirimkan banyak bantuan kepada masyarakat Palestina. Indonesia juga menyediakan tim medis yang bekerja di Gaza Raffah dengan risiko sangat tinggi, termasuk dokter dan perawat yang sudah bekerja sama dengan Uni Emirat Arab.

Sebelumnya, teriakan 'Free Palestine' riuh menggema di Gedung Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) saat Pelantikan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, Minggu (20/10/2024).