Logo Bloomberg Technoz

MV3 Garuda dilengkapi body dengan material composite armor yang memiliki ketahanan terhadap munisi kal. 7,62 x 51 mm NATO ball & kal. 5,56 x 45 mm M193, kaca antipeluru level B5/B6, serta dilengkapi ban berukuran R21 dengan tipe Run Flat Tyre (RFT) yang bisa tetap melaju meski mengalami kebocoran di perjalanan.

Pindad Luncurkan MV3 Garuda Limousine, Digunakan Presiden Dan Wapres RI Setelah Pelantikan (Pindad)

Dari sisi eksterior, MV3 Garuda Limousine dilengkapi automatic footstep di bagian samping kendaraan untuk memudahkan pijakan keluar masuk kendaraan. 

Logo Garuda melambangkan kekuatan dan gerak dinamis dengan kepak sayapnya yang mengembang menjadi simbol di berbagai bagian kendaraan, terpampang mulai dari bagian grille hingga velg kendaraan yang tetap terlihat meskipun roda kendaraan sedang bergerak. 

Motif grille terinspirasi dari batik parang yang menggambarkan kearifan lokal sekaligus sebagai salah satu identitas bangsa. 

Pindad Luncurkan MV3 Garuda Limousine, Digunakan Presiden Dan Wapres RI Setelah Pelantikan (Pindad)

Di bagian belakang, dual exhaust diterapkan untuk meningkatkan performa kendaraan. Interior premium menggunakan material wood finish accents, dilengkapi kursi penumpang captain seat dengan pengaturan elektrik disertai leg rest serta limo touch control panel.

Kendaraan ini juga dilengkapi dengan Head Unit 12 inci, kamera 360°, led smart TV, cooled storage, dan portable WiFi.

Pindad Luncurkan MV3 Garuda Limousine, Digunakan Presiden Dan Wapres RI Setelah Pelantikan (Pindad)

"Seperti halnya kendaraan MV3 Maung, Presiden RI Prabowo Subianto memiliki peran penting dalam mengungkapkan ide-ide inovatif, identitas bangsa, dan masukan terhadap kendaraan MV3 Garuda Limousine. Tim insinyur kami beserta seluruh insan Pindad berupaya keras untuk mewujudkannya, Alhamdulillah hari ini produk buatan dalam negeri untuk pertama kalinya digunakan langsung oleh Presiden RI,” tutur Direktur Teknologi & Pengembangan Pindad Sigit Santosa pada kesempatan yang sama.

(red)

No more pages