Logo Bloomberg Technoz

Pertemuan Megawati dan Prabowo Tergantung Puan Maharani

Dovana Hasiana
20 October 2024 13:30

Ilustrasi Prabowo dan Megawati (Bloomberg Technoz)
Ilustrasi Prabowo dan Megawati (Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP) Puan Maharani akan memegang peran penting terwujudnya pertemuan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dengan Presiden Prabowo Subianto Djojohadikusumo.

"Nanti Mbak Puan sebagai Ketua DPP Bidang Politik yang akan menindaklanjuti rencana silaturahmi dan pertemuan antara dua tokoh bangsa yang saling bersahabat itu," kata Politikus PDIP Ahmad Basara di Kompleks DPR, Ahad (20/10/2024).

Pertemuan Prabowo dan Megawati awalnya dikabarkan akan terjadi sebelum pelantikan presiden dan wakil presiden, hari ini. Akan tetapi, rencana tersebut terus mengalami tarik ulur dengan alasan tak ada kesesuaian jadwal antara kedua tokoh tersebut.

Hingga akhirnya, pertemuan keduanya memang tak terwujud sebelum pelantikan. Bahkan, Megawati pun tak hadir dalam acara pengucapan sumpah Prabowo Subianto sebagai presiden periode 2024-2029. Alasannya, presiden ke-5 ini tengah mengalami sakit usai perjalanan ke Uzbekistan.

Meski demikian, PDIP dan Gerindra tetap menggulirkan pertemuan antara Prabowo-Megawati. Pertemuan tersebut kerap dikaitkan dengan sikap politik PDIP terhadap pemerintahan Prabowo-Gibran.