Logo Bloomberg Technoz

Ini Isi Pidato Perdana Prabowo usai Pengucapan Sumpah Presiden

Dovana Hasiana
20 October 2024 13:08

Presiden RI ke-8 Prabowo Subianto. (Dok: Setkab)
Presiden RI ke-8 Prabowo Subianto. (Dok: Setkab)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka melakukan pengucapan Sumpah Jabatan sebagai Presiden dan Wakil Presiden di Gedung Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Jakarta, Senin (20/10/2024). 

Usai mengucapkan sumpah jabatan, Prabowo berpidato tentang visi misi dan topik yang menjadi perhatiannya saat memimpin negara di hadapan anggota MPR, para tokoh bangsa, dan pimpinan serta perwakilan negara sahabat. 

Berikut isi pidato lengkap Presiden Prabowo Subianto:

Hari ini kita mendapatkan kehormatan yang sangat besar pada acara Pelantikan Presiden dan Wakil Rresiden Republik Indonesia (RI). hari ini kita dihadiri 19 kepala negara dan 19 kepala pemerintah, serta 15 utusan khusus negara-negara sahabat lain, tokoh-tokoh dari negara sahabat ini terbang dari tempat yang jauh di tengah kesibukan, di tengah banyak masalah yang dihadapi mereka datang ke sini untuk menghormati bangsa dan rakyat Indonesia. 

Karena itu, atas nama seluruh bangsa dan rakyat Indonesia, saya ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua kepala pemerintah, kepala negara dan perwakilan negara sahabat yang hadir di sini.