Logo Bloomberg Technoz

Alasan Mahfud MD Tak Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

Redaksi
20 October 2024 12:30

Mahfud MD (Instagram @mohmahfudmd)
Mahfud MD (Instagram @mohmahfudmd)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Mantan calon wakil presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Mahfud MD membeberkan alasanya batal menghadiri pelantikan Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka yang digelar hari ini, Minggu (20/10/2024).

Melalui akun Instagram pribadinya @mohmahfudmd, Mahfud menyampaikan bahwa dirinya tak bisa hadir lantaran harus menjenguk ibundanya yang tengah sakit di Surabaya, Jawa Timur.

Eks Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) itu mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan sang ibundanya terbaring di ranjang, di mana dirinya sedang memegang tangan sang ibunda.

"Aku punya dua ibu utama. Yang satu ibu kandung. Yang satu ibu pertiwi. Pagi ini aku melihat ibu kandungku di Surabaya. Maunya berdoa untuk kesehatannya, tapi sebelum aku berdoa, ibukulah yg lebih dulu mendoakan kesehatanku. Begitulah Ibuku. Semoga Ibu pertiwi Indonesia lebih sehat dengan Sidang MPR," tulis Mahfud.

"Oh ya, saya dan istri tiba di Surabaya pagi ini, langsung menemui ibuku yang sedang terbaring. Ya Allah, berilah kesehatan pada ibuku," imbuhnya.