Logo Bloomberg Technoz

Siasat Prabowo Hapus Kemiskinan dari Bumi

Dovana Hasiana
20 October 2024 12:06

Pidato Presiden Republik Indonesia Prabowo Subianto Masa Jabatan 2024-2029 (YouTube Setpres)
Pidato Presiden Republik Indonesia Prabowo Subianto Masa Jabatan 2024-2029 (YouTube Setpres)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Prabowo Subianto menyoroti soal kemiskinan Indonesia yang tinggi. Menurutnya bangsa Indonesia memiliki kemampuan untuk menghilangkan kemiskinan dari Bumi. Hal ini disampaikannya dalam Sidang Paripurna Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Gedung MPR Jakarta, Minggu (20/10/2024).

Menurut Prabowo, pengentasan kemiskinan adalah tugas yang berat tetapi seorang pemimpin yang baik akan terpanggil untuk mengatasi masalah ini.

“Kita yakin kita akan punya kekuatan untuk bisa hilangkan kemiskinan dari bumi. Seorang pemimpin yang baik akan terpanggil untuk menghadapi yang tidak mungkin dan mencari jalan agar yang tidak mungkin diatasi. Bangsa yang berani adalah bangsa yang bikin tidak mungkin menjadi mungkin,” terang Prabowo.

Salah satu cara ditempuh Prabowo adalah memastikan setiap subsidi dan bantuan yang diberikan harus sampai langsung kepada masyarakat miskin. Kebijakan yang kurang efektif akan dievaluasi agar tujuan tersebut tercapai.

Selanjutnya, mengelola sumber daya milik Indonesia melakukan hilirasai komoditas dan memberikan nilai tambah bagi semua komoditas tersebut.