Logo Bloomberg Technoz

Megawati Tak Hadiri Pelantikan Prabowo: Suntik Vitamin dan Flu

Mis Fransiska Dewi
20 October 2024 11:10

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri tiba di HUT PDIP ke-51 di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Rabu (10/1/2024). (Bloomberg Technoz/Pramesti Regita)
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri tiba di HUT PDIP ke-51 di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Rabu (10/1/2024). (Bloomberg Technoz/Pramesti Regita)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Deddy Sitorus mengungkap kondisi terakhir Ketua Umum Megawati Soekarnoputri sehingga tak bisa hadir dalam acara pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden 2024-2029.

Dia pun mengklaim tak hadirnya Megawati bukan berarti PDIP mengambil posisi sebagai oposisi dalam pemerintahan Prabowo-Gibran. Meski demikian, dia pun menampik PDIP pasti akan menjadi bagian koalisi pada pemerintahan mendatang.

"Saya kira tidak [oposisi]. Sejak awal kita sudah berusaha ya. Ibu Mega sudah beberapa hari ini sudah disuntik vitamin terus," kata Deddy di Kompleks DPR, Ahad (20/10/2024).

Menurut dia, kondisi kesehatan Megawati juga nampak turun saat hadir dalam acara doktoral Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di Universitas Indonesia (UI). Saat itu, kata dia, Megawati nampak sering terbatuk karena terserang flu.

"Karena pak Hasto itu ngambil doktoral itu atas perintah ibu Mega. Jadi bu Mega merasa terutang budi untuk hadir dalam sidang terbuka kemarin. Jadi itu pemaksaan diri," ujar dia.