Logo Bloomberg Technoz

Beda Warna, Prabowo dan Gibran Kenakan Beskap di Pelantikan

Dovana Hasiana
20 October 2024 09:35

Prabowo tiba di Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 20 Oktober 2024 (YouTube DPR RI)
Prabowo tiba di Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 20 Oktober 2024 (YouTube DPR RI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka telah tiba di kompleks Majelis Permusyawarahan Rakyat (MPR), Jakarta. Keduanya hadir pada acara pelantikan presiden dan wakil presiden dengan pakaian yang sama yaitu sejenis beskap, namun beda daerah dan warna.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba lebih dulu di kawasan MPR sekitar pukul 08.38 WIB. Dia mengenakan pakaian beskap Betawi berwarna hitam dengan didampingi istrinya, Selvi Ananda yang mengenakan kebaya berwarna Merah.

Sedangkan, Prabowo tiba di kawasan MPR sekitar pukul 09.05 WIB dengan mengenakan pakaian beskap Jawa berwarna biru tua. Dia tiba didampingi putranya, Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo atau Didit Prabowo yang mengenakan jas berwarna hitam.

Keduanya memang tak berangkat ke kawasan MPR secara bersama-sama. Prabowo lebih dulu berkumpul dengan keluarga di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Sebelumnya, dia bermalam di rumah dinas Menteri Pertahanan, kawasan Widya Chandra karena sempat bertemu dengan sejumlah tokoh dan tamu, kemarin malam.

Sedangkan, Gibran dikabarkan berangkat dari kediaman pribadinya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.