Logo Bloomberg Technoz

Pesan Perpisahan Ma'ruf Amin Sebagai Wakil Presiden Jokowi

Redaksi
20 October 2024 09:07

Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin tiba di HUT PDIP ke-51 di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Rabu (10/1/2024). (Bloomberg Technoz/Pramesti Regita Cindy)
Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin tiba di HUT PDIP ke-51 di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Rabu (10/1/2024). (Bloomberg Technoz/Pramesti Regita Cindy)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta maaf kepada masyarakat jika peran yang dijalankan selama lima tahun ini kurang maksimal. Hal ini disampaikannya di rumah dinas Wakil Presiden, Jakarta, Minggu (20/10/2024).

Ma’ruf Amin mengakui selama ini belum optimal dalam menjalankan perannya sebagai wakil presiden RI. Namun ia telah menjalankan perannya sesuai dengan kemampuan yang dimiliki dan kesempatan yang diperoleh.

“Kemampuannya juga segitu, kesempatannya juga segitu, sehingga itu yang bisa dikerjakan. Karena itu saya tidak bisa memberikan yang seharusnya, lebih maksimal. Karena itu saya mohon maaf kepada masyarakat dan bangsa,” terang Ma’ruf Amin.

Wapres juga berharap penggantinya, Gibran Rakabumi Gibran, bisa memiliki lebih banyak sumbangsih pada bangsa dan negara.

Wakil Presiden Ma'aruf Amin ditunjuk mendampingi Presiden Joko Widodo di masa jabatan keduanya pada tahun 2019. Pemilihannya sempat menjadi isu hangat karena penunjukkan mantan ketua MUi ini dilakukan di menit-menit terakhir karena Mahfud MD sempat menyatakan telah ditunjuk oleh Jokowi untuk maju ke pilpres 2019 tersebut.