Logo Bloomberg Technoz

AHY: Kabinet Prabowo Diumumkan Malam Ini, Bisa Jadi Super Team

Dovana Hasiana
20 October 2024 08:50

Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) usai pembekalan calon menteri di Hambalang, Rabu (16/10/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean)
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) usai pembekalan calon menteri di Hambalang, Rabu (16/10/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean)

Bloomberg Technoz, Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengonfirmasi Prabowo Subianto akan mengumumkan kabinetnya malam ini, usai dilantik menjadi Presiden Ke-8 Republik Indonesia, Minggu (20/10/2024) pagi.

“Saya dengar begitu. Saya dengar Pak Prabowo setelah pelantikan juga akan mengumumkan susunan kabinet secara resmi dan ini juga bisa menjadi momentum bagi pemerintahan ke depan. Mudah-mudahan bisa menjadi super team yang solid dan efektif menjalankan tugas-tugasnya,” ujarnya ditemui di Gedung DPR, Minggu pagi. 

Dia pun buka suara ihwal kader Partai Demokrat yang akan menjadi anggota kabinet Prabowo-Gibran berasal dari kalangan profesional dan bukan merupakan ‘titipan’.

“Ya kita semua tentunya memiliki penilaian dan Pak Prabowo tentunya berharap bahwa susunan kabinet berisi putera-puteri terbaik, termasuk juga dari kalangan profesional dan diharapkan memang memiliki expertise dan rekam jejak yang baik,” ujarnya.

“Jadi tidak semua dari kalangan politiisi, tetapi juga ada dari kalangan profesional, dari dunia usaha, dari TNI/Polri, diplomat, dan semua yang dianggap bisa menjadi bagian dari tim yang efektif ke depan.”