Logo Bloomberg Technoz

Menurutnya, program MBG akan menjadi solusi besar bagi sektor pertanian Indonesia yang selama ini dihantui permasalahan harga jual murah yang diterima petani saat musim panen raya.

“Apalagi ada orang yang maunya impor. Kasihan petani. Saya kira itu concern Pak Prabowo, bahkan dia mencanangkan [Indonesia] menjadi lumbung pangan dunia. Ini yang PKS surprise karena sejalan dengan pikiran PKS,” lanjutnya.

Terkait dengan kabar kader PKS, Andi Amran Sulaiman, kembali dilantik menjadi Menteri Pertanian, Jazuli mengatakan sudah mendengar kabar tersebut.

“Saya kira Pak Amran atau menteri yang diteruskan pasti menurut Pak Prabowo punya kapasitas. Menteri ini kan pembantu presiden, tergantung presiden sebagai leader. Kalau leader-nya top, menterinya top.”

Acara kenegaraan hari ini akan berlangsung pada pukul 10.00 WIB di Gedung Nusantara, Kompleks DPR-MPR, Senayan, Jakarta.

Dalam susunan acara, setelah pembacaan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan membacakan kembali surat keputusan KPU soal hasil Pemilu 2024. Acara kemudian dilanjutkan dengan pelantikan dan penandatanganan berita acara dan pidato dari Prabowo.

Berdasarkan ketentuan, usai digelar pengucapan sumpah/janji presiden dan wakil presiden terpilih oleh Prabowo-Gibran, maka secara resmi jabatan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin digantikan oleh Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka selaku presiden dan wakil presiden RI 2024—2029.

Adapun, untuk pengamanan, Polri akan menerjunkan 7.000 personel pengamanan pelantikan Prabowo-Gibran.

"Total ada 7.000 personel pasukan," ujar Asisten Kapolri bidang SDM Irjen Dedi Prasetyo dalam keterangannya usai geladi bersih pengamanan di Mako Brimob, Jumat (11/10/2024).

Unsur yang dilibatkan dalam pengamanan mulai dari pasukan dari Polwan RI, pasukan dari Lembaga Pendidikan dan Latihan Polri yaitu Taruna Akademi Kepolisian (Akpol), siswa Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lemdiklat Polri, dan mahasiswa Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK).

(wdh)

No more pages