Logo Bloomberg Technoz

Gerindra Tanggapi Kritik soal Komposisi Kabinet Prabowo-Gibran

Mis Fransiska Dewi
20 October 2024 08:00

Habiburokhman. (Foto: Prima/Man via Website dpr.go.id)
Habiburokhman. (Foto: Prima/Man via Website dpr.go.id)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman menanggapi kritikan terhadap komposisi kabinet Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang dinilai lebih banyak berasal dari partai politik dibandingkan dengan profesional. Dia mengatakan mereka mampu bekerja di bidang masing-masing.

"Kritikan dari sebagian orang tetap kita dengar, tetapi kita juga sudah menyerap apresiasi sebagian masyarakat yang tidak lagi mengkotak-kotakkan antara profesional dengan orang-orang dari parpol. Karena sebagai masyarakat paham sekali banyak tokoh-tokoh profesional, orang-orang yang mampu bekerja di bidang masing-masing yang berlatar belakang parpol," ungkap Habiburokhman saat ditemui di Gedung MPR jelang pelantikan Prabowo dan Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Minggu (20/10/2024).

"Jadi kita tinggalkan pemikiran yang sempit, yang selalu adu domba bangsa ini. Yang kotak-kotakkan dengan pemikiran progresif, maju, kita mencari kader-kader terbaik bangsa ini. Salah satu rekruitmen tokoh bangsa-bangsa terbaik adalah parpol. Itu harus diakui," lanjutnya.

Selain itu, sebagai bagian dari tim pemenangan Prabowo, Habiburokhman menyatakan keyakinannya bahwa visi dan misi Prabowo akan diimplementasikan dengan maksimal.

"Kita akan lakukan yang terbaik untuk melayani bangsa dan negara ini. Kita akan pastikan semua janji-janji kampanye, visi misi program hasta cita, delapan program aksi, kita akan implementasikan semaksimal mungkin sehingga kita bisa mencapai Indonesia Emas. Ini yang akan kita implementasikan," jelasnya.