Logo Bloomberg Technoz

Sambut Pelantikan Presiden, Naik MRT & TransJak Cuma Rp1 Hari Ini

Redaksi
20 October 2024 07:20

Bus listrik Transjakarta melintas di Jalan Jend. Sudirman, Jakarta, Senin (8/4/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Bus listrik Transjakarta melintas di Jalan Jend. Sudirman, Jakarta, Senin (8/4/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta  Tarif kereta Mass Rapid Transit (MRT) dan bus TransJakarta sepanjang hari ini, Minggu (20/10/2024), didiskon dengan tarif flat seharga Rp1, sebagai promo khusus menyambut pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2024—2029.

"[Diskon tarif MRT dan TransJakarta diberikan dalam rangka] mendukung kemudahan mobilitas masyarakat dalam acara pelantikan presiden dan wakil presiden Republik Indonesia periode 2024—2029," tulis PT MRT Jakarta pada akun resminya di platform Instagram.

Masyarakat memang diprediksi tetap banyak melakukan perjalanan ke wilayah DKI Jakarta, hari ini. Mereka bisa mengikuti sejumlah kegiatan berkaitan dengan pelantikan Presiden-Wakil Presiden di Gedung MPR hingga penyambutan di Istana Negara.

Selain itu, pemerintah bersama perusahaan pelat merah pun telah membangun 13 titik panggung rakyat di sepanjang Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin. Banyak pertunjukan seni hingga bagi-bagi hadiah bagi masyarakat yang hadir.

Suasana penumpang MRT di Jakarta, Senin (12/6/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Khusus MRT Jakarta, penerapan tarif Rp1 akan berlaku bagi seluruh penumpang yang menggunakan berbagai metode pembayaran pada moda transportasi tersebut.