Logo Bloomberg Technoz

Luhut Pamit Jelang Lengser, Kenang Covid-19 hingga Kereta Cepat 

Dovana Hasiana
19 October 2024 18:00

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. (Instagram @luhut.pandjaitan)
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. (Instagram @luhut.pandjaitan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan berpamitan pada hari terakhir masa jabatannya. 

Dalam video yang diunggah melalui akun Instagram resminya, Luhut mengenang momen yang bisa diselesaikan bersama-sama selama masa jabatannya, seperti perjuangan melawan Covid-19. 

“Bersatu padu dari pusat sampai ke daerah menyelesaikan menghadapi dinamika delta khususnya. Kita juga bersedih bahwa banyak teman-teman dan keluarga yang tidak bisa kita tolong, tetapi kita juga masih banyak menyelamatkan manusia,” ujar Luhut dalam unggahan di Instagram, Sabtu (19/10/2024). 

Selain itu, Luhut juga merasa bersyukur dengan tugas yang bisa diselesaikan selama masa bertugas hampir 10 tahun pada pemerintahan Presiden Joko Widodo, seperti digitalisasi berupa e-catalog, Simbara, hingga GovTech. Luhut juga menyinggung proyek WHOOSH yang bisa diselesaikan. 

Dalam kesempatan itu, Luhut menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah memberikan kepercayaan untuk untuk ikut ambil nagian dalam proses pengambilan keputusan maupun eksekusi banyak hal di Indonesia.