Logo Bloomberg Technoz

Agenda Hari Pertama Prabowo: Dilantik hingga Umumkan Kabinet

Dinda Decembria
19 October 2024 14:30

Prabowo Subianto (Dennis A. Pratama/Bloomberg Technoz)
Prabowo Subianto (Dennis A. Pratama/Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani membeberkan singkat garis besar jadwal Prabowo Subianto pada hari pertamanya menjadi Presiden ke-8 Indonesia.

Menurut dia, pagi hari, Prabowo akan bersiap bersama keluarganya untuk menghadiri acara pelantikan presiden dan wakil presiden 2024-2029 di Gedung MPR. Akan tetapi, dia tak bisa memastikan apakah Prabowo akan berangkat dari kediamannya di Hambalang, Bogor atau Kertanegara, Jakarta Selatan.

Selain itu, dia juga belum mengetahui apakah Prabowo akan bersama dengan Gibran Rakabuming Raka saat berangkat menuju kompleks DPR dan MPR.

"Dari rundown masing-masing [Prabowo dan Gibran]. Saya lupa, [mungkin] ketemu di sini [Gedung MPR]," kata Muzani kepada wartawan di Kompleks MPR, Sabtu (19/10/2024).

Dia mengatakan, Prabowo bersama Gibran akan menjalani rangkaian acara pelantikan selama dua jam; yaitu pukul 10.00-12.00 WIB. Setelah itu, keduanya akan menunda perjalanan sesaat karena Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mendahului menuju Istana Negara.