Logo Bloomberg Technoz

Cuaca Saat Pelantikan Prabowo Berawan, Suhu Tembus 34 Celcius

Redaksi
19 October 2024 13:10

Warga menyeberang jalan saat cuaca ekstrem di Jakarta, Jumat (22/9/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Warga menyeberang jalan saat cuaca ekstrem di Jakarta, Jumat (22/9/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan perkirakan cuaca pada wilayah Jabodetabek pada saat hari pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming sebagai presiden dan wakil presiden pada Ahad esok (20/10/2024).

Berdasarkan laman BMKG, mayoritas wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi akan mengalami hari cuaca berawan, dengan beberapa titik berpotensi turun hujan dengan intensitas kecil.

Wilayah Jakarta Pusat yang menjadi tempat dimana pelantikan presiden dan wakil presiden hingga panggung rakyat diprediksi tak akan mengalami hujan. Kawasan ini akan mengalami cuaca berawan tebal sejak pukul 04.00 hingga 22.00 WIB. Kemudian cerah berawan pada dini hari.

Hal yang sama juga terjadi pada wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Utara. Sedangkan wilayah Kepulauan Seribu mengalami cuaca berawan tebal selama satu hari penuh.

Potensi hujan justru terjadi di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Dua wilayah ibu kota ini diperkirakan akan mengalami cuaca cerah berawan hanya dari pukul 04.00 hingga 19.00 WIB. Setelah itu, awan akan mulai menjadi hujan dengan intensitas ringan hingga berubah cerah berawan sekitar pukul 22.00 WIB.