Logo Bloomberg Technoz

KAI Tambah Jadwal LRT Jabodebek saat Pelantikan Prabowo-Gibran

Dinda Decembria
19 October 2024 11:40

LRT Jabodebek. (Dok: KAI)
LRT Jabodebek. (Dok: KAI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia selaku operator Light Rail Transit atau LRT Jabodebek akan menambah jumlah operasional kereta ringan selama masa pelantkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden 2024-2029.

Rencananya, KAI akan mengoperasikan 364 perjalanan kereta ringan pada Ahad (20/10/2024). Padahal, setiap akhir pekan atau Sabtu dan Ahad, KAI hanya mengoperasikan kereta ringan sebanyak 260 perjalanan.

“Dengan penambahan jumlah perjalanan menjadi 364, kami berharap masyarakat dapat merasakan pengalaman transportasi publik yang lebih lancar dan nyaman selama berlangsungnya acara tersebut,” kata Manager Public Relations LRT Jabodebek, Mahendro Trang Bawono dikutip, Sabtu (19/10/2024).

Jumlah perjalanan masyarakat ke arah ibu kota memang diprediksi akan meningkat, esok hari. Hal ini merujuk pada rencana pelantikan Prabowo-Gibran di Gedung MPR. 

Selain itu, pemerintah melalui perusahaan plat merah menggelar panggung rakyat di 14 titik pada Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin. Dalam acara itu akan ada pertunjukkan seni hingga pembagian hadiah.