Logo Bloomberg Technoz

BUMN dan BUMD Bikin 14 Panggung Rakyat di Sudirman-Thamrin

Redaksi
19 October 2024 08:20

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dan Kepala Biro Pers Istana Bey Machmudin. (Dok. Sekretariat Presiden)
Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dan Kepala Biro Pers Istana Bey Machmudin. (Dok. Sekretariat Presiden)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Sekitar 11 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) membuat 14 panggung rakyat yang akan menyuguhkan hiburan dan doorprice, Ahad (20/10/2024). Panggung rakyat ini akan berlangsung usai Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dilantik menjadi presiden dan wakil presiden 2024-2029.

Car free day atau hari bebas kendaraan bermotor ditiadakan. Kami sudah minta kepada pemprov [DKI Jakarta] diganti dengan hiburan rakyat. Kami sudah mempersiapkan sekitar Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin," kata Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono dikutip, Sabtu (19/10/2024).

"Panggung-panggung hiburan akan dimulai pukul 11.00 WIB hingga bapak presiden Prabowo tiba di istana."

Menurut dia, panggung rakyat akan diisi sejumlah acara hiburan mulai dari pertunjukkan seni hingga doorprice. Masyarakat yang hadir juga akan menyaksikan rombongan Prabowo-Gibran saat menuju dari DPR menuju Istana Negara.

Bahkan, kata Heru, Prabowo-Gibran berpotensi menyapa langsung masyarakat yang hadir saat melintas rute tersebut.  "Jadi masyarakat bisa menyaksikan dan diharapkan bisa berpartisipasi," ujar dia.