Logo Bloomberg Technoz

Netflix Tambah 5 Juta Pelanggan Baru, Melebihi Ekspektasi

News
18 October 2024 20:00

Netflix. (Sumber: perusahaan)
Netflix. (Sumber: perusahaan)

 Lucas Shaw - Bloomberg News

Bloomberg, Netflix Inc berhasil menambah lebih dari 5 juta pelanggan baru pada kuartal ketiga, melampaui ekspektasi Wall Street dalam berbagai metrik keuangan utama, meskipun jumlah program baru terbatas akibat aksi mogok di Hollywood tahun lalu.

Penjualan perusahaan pada periode tersebut tumbuh 15% menjadi US$9,83 miliar, dengan pendapatan meningkat menjadi US$5,40 per saham. Analis sebelumnya memperkirakan penambahan 4,52 juta pelanggan.

Saham Netflix naik hingga 5,4% menjadi US$724,89 dalam perdagangan setelah jam buka pasar. Saham tersebut telah naik lebih dari empat kali lipat sejak Mei 2022, ketika perlambatan pertumbuhan menyebabkan penurunan signifikan dalam harga saham dan menimbulkan kekhawatiran bagi investor tentang masa depan bisnis hiburan.

Sejak itu, Netflix berhasil menambah lebih dari 60 juta pelanggan, didorong oleh tindakan keras terhadap berbagi kata sandi serta pengenalan langganan beriklan dengan harga lebih rendah. Netflix menutup kuartal tersebut dengan total 282,7 juta pelanggan.

Jumlah pelanggan Netflix. (Sumber: Bloomberg)