Logo Bloomberg Technoz

Intip Harga 2 Mobil Hybrid BYD yang Diduga Bakal Masuk RI

Pramesti Regita Cindy
18 October 2024 16:20

BYD Fang Cheng Bao (FCB) Bao 8. (Dok. carnewschina)
BYD Fang Cheng Bao (FCB) Bao 8. (Dok. carnewschina)

Bloomberg Technoz, Jakarta Build Your Dreams (BYD), raksasa kendaraan listrik atau electric vehicle (EV) asal China, disinyalir akan mengeluarkan 2 model terbarunya di pangsa pasar Indonesia.

Dua model BYD yang diduga akan hadir di Indonesia ini adalah mobil tipe plug-in hybrid electric vehicles atau PHEV BYD Song L DM-i dan BYD Fang Cheng Bao (FCB) Bao 8.

Berdasarkan dokumen Berita Resmi Desain Industri No. 56/DI/2024 yang dirilis Direktorat Hak Cipta dan Design Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM, BYD Company Limited bahkan telah melakukan pematenan hak desain mobilnya.

Dengan demikian, kali ini BYD akan masuk pasar dalam negeri Indonesia dengan menghadirkan mobil hibrida. BYD padahal lebih banyak dikenal sebagai raksasa mobil listrik lewat model-model populernya seperti BYD Seal, BYD Atto, BYD Dolphin, hingga BYD M6.

BYD Song L DM-i. (Dok. carnewschina)

Adapun, generasi atau seri pertama kedua mobil ini diketahui telah lebih dahulu diluncurkan sejak akhir tahun 2023, dan terus berkembang.