Logo Bloomberg Technoz

Kendaraan ini diklaim dilengkapi dengan teknologi BMW eDrive generasi kelima yang menjanjikan performa dinamis dan efisiensi tinggi.

Mobil ini juga disebut menampilkan berbagai inovasi digital, seperti BMW Curved Display dan sistem kontrol "QuickSelect", yang memastikan kenyamanan dan kemudahan penggunaan bagi pengemudi.

Berbodi minimalis, dilengkapi dengan trim M Sport serta velg 20 inci M aerodynamic wheels, sehingga mampu menghasilkan tenaga hingga 340 hp dan berakselerasi dari 0—100 km/jam hanya dalam 6 detik.

Dengan jangkauan mencapai 582 km, BMW i5 memastikan efisiensi tinggi dengan fitur pengisian cepat yang memungkinkan baterai terisi 10%—80% dalam 30 menit. BMW i5 eDrive40 M Sport dipasarkan dengan harga Rp2,17 miiar (off-the-road).

BMW i7 xDrive60 Gran Lusso

Sama halnya dengan BMW i5 eDrive40 M Sport, BMW i7 xDrive60 Gran Lusso juga dilengkapi BMW eDrive generasi kelima. Mampu menghasilkan tenaga 544 hp dan torsi 745 Nm, sehingga dapat berakselerasi dari 0—100 km/jam dalam waktu hanya 4,7 detik. 

BMW menyediakan 45 unit kendaraan listrik untuk tamu negara saat pelantikan Presiden RI & Wakil Presiden Periode Tahun 2024-2029. (Dok BMW Indonesia)

Jarak tempuh maksimal mencapai 625 km, sementara pengisian cepat memungkinkan baterai terisi 10-80% hanya dalam 34 menit.

Interior mewah BMW i7 diklaim dilengkapi dengan Executive Lounge, BMW Theatre Screen berukuran 31,3 inci dengan resolusi 8K, serta sistem suara Bowers & Wilkins Diamond surround.

Fitur-fitur canggih seperti Executive Drive Pro dan Parking Assistant Professional juga disematkan untuk mendukung kenyamanan dan keamanan berkendara. Adpun BMW i7 xDrive60 Gran Lusso ditawarkan dengan harga Rp3.257.000.000.

Sekadar catatan, BMW Indonesia menyediakan 45 unit kendaraan listrik atau electric vehicle (EV) mewahnya, yang terdiri dari; 25 unit BMW i5 dan 20 unit BMW i7, yang akan digunakan oleh tamu-tamu kenegaraan di Gedung DPR/MPR RI pada acara pelantikan tersebut.

“Komitmen untuk terus bekerja sama secara strategis dengan Kementerian Sekretariat Negara ini tegaskan dedikasi BMW untuk mendukung acara-acara penting kenegaraan dengan menghadirkan kendaraan yang tidak hanya mewah, tetapi juga ramah lingkungan,” kata Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania, melalui siaran pers, Jumat (18/10/2024). 

Presiden dan Wapres Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan segera dilantik pada 20 Oktober. Pelantikan Presiden Prabowo-Gibran akan digelar di MPR. 

Acara pelantikan Prabowo-Gibran akan berlangsung pada pukul 10.00 WIB di Gedung Nusantara, Kompleks DPR-MPR, Senayan, Jakarta.

Dalam susunan acara, setelah pembukaaan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan membacakan kembali surat keputusan KPU soal hasil Pemilu 2024. Acara kemudian dilanjutkan dengan pelantikan dan penandatanganan berita acara dan pidato dari Prabowo.

Berdasarkan ketentuan, usai digelar pengucapan sumpah/janji presiden dan wakil presiden terpilih oleh Prabowo-Gibran, maka secara resmi jabatan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin digantikan oleh Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka selaku presiden dan wakil presiden RI 2024-2029.

Berdasarkan tradisi Prabowo-Gibran akan langsung berangkat menuju Istana Negara usai acara pelantikan di gedung MPR. 

(prc/wdh)

No more pages