Logo Bloomberg Technoz

Daftar 108 Calon Menteri Prabowo, Ada Raffi Ahmad & Giring

Referensi
18 October 2024 12:06

Jelang Pelantikan, Prabowo Mulai Panggil Calon Menteri (Kemhan RI & Bloomberg Technoz)
Jelang Pelantikan, Prabowo Mulai Panggil Calon Menteri (Kemhan RI & Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Dalam persiapan pembentukan kabinet pemerintahan mendatang, Presiden terpilih Prabowo Subianto memanggil lebih dari 100 kandidat calon anggota kabinet ke kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Senin (14/10) dan Selasa (15/10). 

Proses seleksi ini melibatkan tokoh-tokoh dari berbagai latar belakang, mulai dari petinggi partai politik, profesional, mantan menteri, hingga tokoh agama.

Beragam Latar Belakang Calon Menteri Prabowo

Menurut catatan Bloombertechnoz.com, total ada 108 tokoh yang hadir dalam dua hari pemanggilan ini. 

Mereka yang dipanggil memiliki latar belakang yang sangat beragam. Di antaranya adalah politisi, profesional, anggota militer dan kepolisian, hingga artis dan atlet. Beberapa menteri yang masih aktif di kabinet Presiden Jokowi juga turut dipanggil untuk mempertimbangkan peran mereka dalam pemerintahan Prabowo mendatang.

Prabowo menjelaskan bahwa proses seleksi ini sudah berlangsung lama. "Kami telah melakukan pemantauan dan diskusi sejak jauh-jauh hari. Sebelum saya panggil, mereka sudah menyatakan kesediaan membantu saya," ujar Prabowo.

Proses Seleksi yang Dinamis

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memberikan keterangan pers di Kertanegara, Senin (14/10/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)