Logo Bloomberg Technoz

Jodie mengatakan kedua model tersebut merupakan simbol dari kemajuan teknologi dalam elektrifikasi, menggabungkan performa tinggi, kenyamanan terbaik, dan nol emisi, sejalan dengan visi Indonesia menuju masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan.

Sekadar catatan, kerja sama antara BMW dan Pemerintah Indonesia dalam menyediakan kendaraan premium untuk acara-acara kenegaraan telah dimulai sejak 2023, diawali dari penyediaan BMW iX untuk KTT Asean 2023.

Selanjutnya, pada KTT Asean Plus dan KTT AIS, BMW menghadirkan BMW i7, dan pada KTT World Water Forum, BMW menyediakan BMW i7 serta BMW i5.

Adapun, Kementerian Sekretariat Negara bertanggung jawab memastikan tersedianya kendaraan bagi tamu negara dalam acara kenegaraan, memainkan peran strategis dalam mengelola pengadaan kendaraan premium ini.

“Pengelolaan kendaraan-kendaraan ini dilakukan dengan standar tertinggi, mencakup asuransi all-risk serta pengemudi yang terlatih dari Paspampres, memastikan keamanan dan kenyamanan maksimal bagi para tamu negara,” papar Jodie.

Logo Mercedes-Benz Group AG. (Dok: Bloomberg)

Serah Terima S-Class

Tidak mau ketinggalan, Mercedes Benz Indonesia juga menyediakan 60 sedan S-Class untuk digunakan para tamu kenegaraan dalam upacara pelantikan Prabowo-Gibran akhir pekan ini.

Saat penyerahan 60 mobil mewah tersebut di Gedung Utama Kemensetneg, CEO PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia Roelof Lamberts mengatakan lebih dari lima dekade, Mercedes-Benz selalu dipercaya sebagai penyedia kendaraan kepresidenan.

“Pelantikan presiden merupakan momen yang bersejarah bagi bangsa Indonesia dan Mercedes-Benz bangga dapat kembali mendukung dan berpartisipasi dalam acara bersejarah ini. Apalagi, pada Oktober 2024 ini kami merayakan 54 tahun hadir di Indonesia,” ujar Roelof, dikutip dari keterangan resmi Kemensetneg, Jumat (18/10/2024).

Sekretaris Kemensetneg Eka Denny Mansjur  menambahkan kementeriannya akan bertanggung jawab dalam memastikan ketersediaan kendaraan VVIP dalam berbagai agenda kenegaraan

“Kemensetneg memastikan pengelolaan kendaraan Mercedes Benz  S-Class dengan standar terbaik, termasuk asuransi all risk dan pengemudi dari Pasukan Pengamanan Presiden,” jelas Eka.

Sekadar catatan, Presiden dan Wapres Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan segera dilantik pada 20 Oktober. Pelantikan Presiden Prabowo-Gibran akan digelar di MPR. 

Acara pelantikan Prabowo-Gibran akan berlangsung pada pukul 10.00 WIB di Gedung Nusantara, Kompleks DPR-MPR, Senayan, Jakarta.

Dalam susunan acara, setelah pembukaaan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan membacakan kembali surat keputusan KPU soal hasil Pemilu 2024. Acara kemudian dilanjutkan dengan pelantikan dan penandatanganan berita acara dan pidato dari Prabowo.

Berdasarkan ketentuan, usai digelar pengucapan sumpah/janji presiden dan wakil presiden terpilih oleh Prabowo-Gibran, maka secara resmi jabatan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin digantikan oleh Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka selaku presiden dan wakil presiden RI 2024-2029.

Berdasarkan tradisi Prabowo-Gibran akan langsung berangkat menuju Istana Negara usai acara pelantikan di gedung MPR. 

(wdh)

No more pages