Logo Bloomberg Technoz

Iring Pelantikan Prabowo-Gibran: BMW Beri 45 EV, Mercy 60 S-Class

Pramesti Regita Cindy
18 October 2024 12:00

Serah terima 60 unit Mercedes Benz S-Class untuk tamu negara saat pelantikan Presiden RI & Wakil Presiden Periode Tahun 2024-2029. (Dok. Kemensetneg)
Serah terima 60 unit Mercedes Benz S-Class untuk tamu negara saat pelantikan Presiden RI & Wakil Presiden Periode Tahun 2024-2029. (Dok. Kemensetneg)

Bloomberg Technoz, Jakarta Berbagai persiapan menuju pelantikan presiden ke-8 Republik Indonesia, Prabowo Subianto, dan wakil presiden Gibran Rakabuming Raka pada Minggu (20/10/2024) terus dimatangkan; tak terkecuali dari sisi penyediaan kendaraan VVIP untuk tamu-tamu kenegaraan.

Beberapa merek mobil mewah Eropa pun telah mengumumkan kerja sama dengan Kementerian Sekretariat Negara untuk pengadaan kendaraan VVIP pada acara penting tersebut.

Dalam kaitan itu, BMW Indonesia menyediakan 45 unit kendaraan listrik atau electric vehicle (EV) mewahnya, yang terdiri dari; 25 unit BMW i5 dan 20 unit BMW i7, yang akan digunakan oleh tamu-tamu kenegaraan di Gedung DPR/MPR RI pada acara pelantikan tersebut.

“Komitmen untuk terus bekerja sama secara strategis dengan Kementerian Sekretariat Negara ini tegaskan dedikasi BMW untuk mendukung acara-acara penting kenegaraan dengan menghadirkan kendaraan yang tidak hanya mewah, tetapi juga ramah lingkungan,” kata Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania, melalui siaran pers, Jumat (18/10/2024). 

BMW menyediakan 45 unit kendaraan listrik untuk tamu negara saat pelantikan Presiden RI & Wakil Presiden Periode Tahun 2024-2029. (Dok BMW Indonesia)

Sekadar catatan, i5 merupakan sedan bisnis premium paling laris di dunia yang kini hadir dalam varian listrik dan BMW i7, sedan listrik paling mewah.