Logo Bloomberg Technoz

Profil 6 Srikandi Calon Menteri Prabowo-Gibran

Referensi
18 October 2024 11:08

Menkeu Sri Mulyani bertemu dengan Prabowo Subianto di Kertanegara, Senin (14/10/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Menkeu Sri Mulyani bertemu dengan Prabowo Subianto di Kertanegara, Senin (14/10/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden terpilih Prabowo Subianto telah resmi memanggil 49 calon menteri yang akan mengisi kabinet pemerintahannya bersama Gibran Rakabuming Raka. Dari 49 nama tersebut, terdapat enam perempuan hebat yang siap memberikan kontribusi penting dalam pemerintahan periode 2024-2029. 

Dilansir Bloomberg Technoz dari berbagai sumber, berikut ini adalah profil singkat dari enam calon menteri perempuan tersebut, yang terdiri dari Sri Mulyani, Meutya Hafid, Veronica Tan, Ribka Haluk, Widiyanti Putri Wardhana, dan Arifatul Choiri Fauzi.

Daftar 6 Srikandi Cantik Calon Menteri Kabinet Prabowo

1. Sri Mulyani: Ahli Keuangan Ternama

Sri Mulyani merupakan satu-satunya menteri dari pemerintahan sebelumnya yang kembali diusulkan. Lahir di Lampung pada 26 Agustus 1962, ia dikenal sebagai tokoh ekonomi Indonesia yang memiliki pengalaman luas, baik di dalam maupun luar negeri. 

Dengan gelar Ph.D. di bidang Ekonomi dari University of Illinois at Urbana-Champaign, Sri Mulyani memiliki rekam jejak yang gemilang, terutama selama menjabat sebagai Menteri Keuangan. 

Prestasi yang dicapainya, seperti menjaga stabilitas ekonomi makro dan mengelola utang negara, membuatnya dinobatkan sebagai Menteri Keuangan terbaik di Asia beberapa kali.