Logo Bloomberg Technoz

Hendropriyono pun mengatakan sangat senang mendapat kunjungan juniornya di TNI tersebut. Menurut dia, Prabowo memang selalu dikenal sebagai prajurit yang menaruh hormat pada para senior.

“Dia ada di mana saja selalu memberi warna pada lingkungannya. Saya dan teman-teman senior berdoa supaya selalu sukses dalam pengabdiannya kepada negara dan bangsa indonesia,” kata Hendropriyono.

Hal yang sama juga disampaikan Wiranto yang mengatakan, punya banyak kisah perjuangan di TNI bersama Prabowo. Keduanya pun masih menjalani tugas yang sama yaitu bergabung bersama Pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Saat ini, Wiranto sendiri tercatat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Presiden.

“Yentunya banyak hal yang perlu kita sinkronkan untuk melanjutkan pengabdian kita dengan pemerintahan saat ini,” ungkap Wiranto.

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto berkunjung ke rumah Jenderal TNI (Purn.) Wiranto. (Dok. Biro Humas Setjen Kemhan)

Prabowo sendiri adalah tokoh politik yang tercatat masif melakukan silaturahmi lebaran tahun ini. Meski berbalut kepentingan pemerintahan, dia tercatat sempat mengunjungi rumah Presiden Jokowi pada hari lebaran. Pada kesempatan yang sama, dia bersama putera sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka berkunjung ke rumah Syech bin Abdul Qodir Assegaf, a’wan Pengurus Besar Nahdatul Ulama (NU).

Setelah itu, dia pun mengunjungi sejumlah tokoh politik seperti Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan mantan Ketum Golkar, Aburizal Bakrie.

Meski belum ada deklarasi, Prabowo disebut sebagai salah satu calon presiden yang akan bertarung pada Pemilihan Umum 2024. Partai Gerindra hingga saat ini tetap kukuh mengusung ketua umumnya tersebut sebagai pengganti Presiden Jokowi.

(frg)

No more pages