Logo Bloomberg Technoz

Lebaran 2023, Prabowo Kunjungi Sejumlah Purnawirawan Jenderal TNI

Fransisco Rosarians Enga Geken
25 April 2023 20:30

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto berkunjung ke rumah Jenderal TNI (Purn.) Try Sutrisno. (Dok. Biro Humas Setjen Kemhan)
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto berkunjung ke rumah Jenderal TNI (Purn.) Try Sutrisno. (Dok. Biro Humas Setjen Kemhan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto berkunjung kepada beberapa sesepuh TNI yaitu Jenderal TNI purnawirawan (Purn.) Try Sutrisno, Jenderal TNI (Purn.) AM Hendropriyono, Laksamana TNI (Purn.) Widodo Adi Sutjipto, Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar, dan Jenderal TNI (Purn.) Wiranto.

Prabowo mengatakan, kunjungan ke rumah sejumlah pensiunan jenderal tersebut sebagai silaturahmi Idulfitri 1444 Hijriah.

“Alhamdulillah, saya diterima lebaran dengan Pak Try Sutrisno. Sesepuh kita, mantan pimpinan kita. Saya kira ini suatu tradisi yang baik,” kata Prabowo di kediaman Try Sutrisno, Selasa (25/4/2023).

Menurut Prabowo, dirinya pernah memiliki sejarah kedekatan dengan para jenderal tersebut saat masih aktif di TNI. Dalam silaturahmi tersebut, mereka pun bernostalgia tentang sejumlah kisah pada masa tugas di masa lalu.

“Kedatangan Menhan Prabowo kesini saya tanggapi dengan sifat dan rasa serta hubungan kekeluargaan khususnya dalam rangka Hari Raya Idulfitri. Rakyat Indonesia itu harus tetap kompak, solid, bersatu,” kata Try Sutrisno.