Logo Bloomberg Technoz

Biden Sebut Kematian Yahya Sinwar sebagai 'Hari Baik' bagi Dunia

Rosmayanti
18 October 2024 11:00

Presiden AS Joe Biden. (Dok: Bloomberg)
Presiden AS Joe Biden. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden AS Joe Biden menyebut bahwa kematian pemimpin Hamas Yahya Sinwar sebagai 'hari baik' bagi dunia. Pasalnya, menurut Biden, tewasnya Sinwar merupakan peluang untuk mengakhiri perang Gaza yang telah berkecamuk lebih dari setahun.

"Ini adalah hari yang baik bagi Israel, bagi Amerika Serikat (AS), dan bagi dunia," kata Biden, seperti diberitakan Al Arabiya pada Jumat (18/10/2024).

Setelah serangan Hamas pada 7 Oktober di Israel, Biden mengaku mengerahkan personel Operasi Khusus dan intelijen, bekerja berdampingan dengan pasukan Israel untuk menemukan dan melacak Sinwar dan para pemimpin Hamas lainnya yang bersembunyi di Gaza. Dia memuji kampanye militer Israel berhasil melenyapkan pemimpin dan struktur militer Hamas.

“Hari ini membuktikan sekali lagi bahwa tidak ada teroris di mana pun di dunia yang dapat lolos dari keadilan, tidak peduli berapa lama waktu yang dibutuhkan,” beber Biden.

Dia mengatakan akan segera berbicara dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan para pemimpin Israel lainnya untuk memberikan selamat kepada mereka. Mereka disebut juga akan membahas rencana pembebasan para sandera dan mengakhiri perang Gaza untuk selamanya.