Logo Bloomberg Technoz

Total lalin kembali ke Jabotabek dari arah Trans Jawa dan Bandung melalui kedua GT tersebut sebanyak 131.170 kendaraan atau naik 127,20% dari lalin normal.

Barat, Merak

Lalin kembali ke Jabotabek dari arah Merak melalui GT Cikupa Jalan Tol Tangerang-Merak sebanyak 48.902 kendaraan atau naik 8,91% dari lalin normal.

Selatan, Puncak

Jumlah kendaraan yang kembali ke Jabotabek dari arah Puncak melalui GT Ciawi Jalan Tol Jagorawi sebanyak 42.254 kendaraan atau naik 42,92% dari lalin normal.

Meskipun demikian Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga, Lisye Octaviana mengungkapkan, jumlah kendaraan yang kembali ke Jabotabek baru mencapai 14% dari prediksi arus balik sebesar 1,6 juta kendaraan pada periode H+1 sampai dengan H+7 Lebaran.

Lebih lanjut, Lisye mengingatkan agar para pengguna jalan memastikan kecukupan bahan bakar minyak (BBM) dan saldo e-toll untuk mencegah antrean di GT serta memastikan kondisi kesehatan dan kendaraan prima.  

“Saat memasuki GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk mematuhi rambu dan arahan petugas karena gangguan sekecil apa pun yang terjadi akan berdampak pada arus lalu lintas yang ada dan mengakibatkan antrean kendaraan,” ujar dia.

(tar/ezr)

No more pages