Logo Bloomberg Technoz

Berkshire Buffett Raup Rp5,74 T Jual Saham Bank of America (BofA)

News
18 October 2024 06:50

Warren Buffett. (Dok: Bloomberg)
Warren Buffett. (Dok: Bloomberg)

Katherine Doherty - Bloomberg News

Bloomberg, Warren Buffett kembali menjual saham Bank of America Corp (BofA) setelah dia kembali membeli sebagian besar sahamnya agar kepemilikannya berada di atas 10% lagi—ambang batas peraturan yang mengharuskan pengungkapan segera.

Berkshire Hathaway Inc milik Buffett meraup sekitar US$370 juta (Rp5,74 triliun) dari penjualan saham minggu ini, menurut pengajuan pada Kamis (17/10/2024) yang merinci penjualan saham ke-16 sejak pertengahan Juli. Hal ini memangkas kepemilikan Berkshire di bank terbesar kedua di AS ini menjadi 9,97%.

Putaran penjualan saham Buffett sebelumnya telah memangkas kepemilikannya menjadi kurang dari 10% saham BofA yang diketahui beredar sebelum dia mengumumkan pada Selasa (15/10/2024) telah membeli kembali saham senilai US$3,5 miliar selama kuartal ketiga. Angka terbaru ini berarti Berkshire kembali berada di atas ambang batas regulasi utama tersebut.

Aturan AS mengharuskan investor yang memiliki lebih dari 10% saham untuk mengungkapkan perdagangan dalam beberapa hari. Pengajuan terbaru ini memungkinkan Buffett untuk memberikan informasi terbaru setiap tiga bulan—berpotensi membuat para pemegang saham tidak tahu apa-apa selama berbulan-bulan jika ia terus menjual saham.