Logo Bloomberg Technoz

Temui Megawati, Ahmad Basarah Bawa Pesan MPR dan Gerindra

Muhammad Fikri
17 October 2024 19:10

Ilustrasi Prabowo dan Megawati (Bloomberg Technoz)
Ilustrasi Prabowo dan Megawati (Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) dari Fraksi PDIP Ahmad Basarah menemui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.

Dia mengklaim, tengah membawa pesan dari Ketua MPR dan juga Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani kepada Megawati.

“Ini saya baru akan melapor kepada Ibu Ketua Umum tentang beberapa hal yang beliau amanatkan kepada saya untuk disampaikan kepada Pak Muzani sebagai kapasitasnya selaku Ketua MPR dan Sekjen DPP Partai Gerindra,” ucap Basarah kepada wartawan di kediaman Megawati, Kamis (17/10/2024)

Muzani memang memiliki dua kepentingan untuk bertemu dengan Megawati. Sebagai Ketua MPR, dia memang berencana melakukan silaturahmi kebangsaan ke kediaman para mantan presiden dan wakil presiden, termasuk Megawati.

MPR setidaknya tercata sudah bertemu dengan Wakil Presiden ke-6 Try Soetrisno; Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla; Wakil Presiden ke-11 Boediono; dan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Mereka juga sudah bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.