Logo Bloomberg Technoz

Dirut BEI Bicara Emiten Waskita (WKST), Akan Buka Suspensi Saham?

Sultan Ibnu Affan
17 October 2024 20:20

Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Iman Rachman. (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Iman Rachman. (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Bursa Efek Indonesia (BEI) mengungkapkan penyebab belum membuka penghentian sementara atau suspensi saham PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT), meski tengah berupaya melakukan penyehatan keuangan.

Direktur Utama BEI Iman Rachman mengatakan, sejatinya, Waskita masih belum merampungkan gagal bayar atas utang yang hingga kini masih didera perseroan.

"Kita belum buka karena belum semuanya selesai, masih ada beberapa investor yang belum terima mengenai restructuring-nya, jadi kita belum bisa buka," ujar Iman saat berbincang di Jakarta, Kamis (17/10/2024).

Meski demikian, Iman mengapresiasi sejumlah langkah yang saat ini tengah dilakukan emiten konstruksi pelat merah tersebut, salah satunya mengenai penandatangan restrukturisasi utang kepada sejumlah krediturnya beberapa waktu lalu.

Saham WSKT sendiri saat ini tercatat telah disuspensi lebih dari satu tahun. BEI pertama kali melakukan suspensi saham WSKT pada bulan Mei 2023, lantaran perusahaan tidak mampu membayar sejumlah tagihan bunga surat utang.