Logo Bloomberg Technoz

Ace Ikut Pembekalan Kabinet Prabowo, Golkar Tambah 1 Kursi?

Muhammad Fikri
17 October 2024 18:30

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ace Hasan Syadzily. (Dok Golkar)
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ace Hasan Syadzily. (Dok Golkar)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily dikabarkan turut hadir dalam pembekalan calon pejabat kabinet Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Dia hadir bersama 50an nama yang sebelumnya dikabarkan menjadi calon wakil menteri dan calon kepala badan lembaga negara para pemerintahan mendatang.

Padahal, Ace sama sekali tak masuk dalam daftar 108 nama yang dipanggil Prabowo ke kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin-Selasa (14-15/10/2024). Apakah ini berarti jatah kursi Golkar di kabinet Prabowo bertambah lagi?

"Tadi juga Pak Ace sudah hadir. Baru [diberi kabar ikut pembekalan di Hambalang] katanya. Baru kemarin jam 10an diberitahu," kata mantan Sekretaris Jenderal Golkar, Lodewijk F Paulus yang juga masuk dalam daftar calon pejabat Kabinet Prabowo, Kamis (17/10/2024).

Dia juga memberikan isyarat bahwa rekannya tersebut akan mendapat jabatan pada kabinet Prabowo-Gibran. Meski demikian, dia mengklaim, tak kompeten untuk membocorkannya kepada masyarakat atau pun media.

"Tentunya nanti jabatannya apa? Insyaallah presiden terpilih yang akan menyampaikan," kata Lodewijk.