Logo Bloomberg Technoz

BYD Beri Sinyal Hadirkan 2 Mobil Hybrid di RI, Model Apa Saja?

Pramesti Regita Cindy
17 October 2024 17:00

Produsen Mobil Listrik BYD asal China. (Dok: Bloomberg)
Produsen Mobil Listrik BYD asal China. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta – Build Your Dreams (BYD), raksasa kendaraan listrik atau electric vehicle (EV) asal China, memberikan sinyal akan mengeluarkan 2 model terbarunya di pangsa pasar Indonesia.

Menariknya, kali ini BYD akan masuk pasar dalam negeri Indonesia dengan menghadirkan mobil hibrida. Padahal, seperti diketahui, BYD lebih banyak dikenal sebagai raksasa mobil listrik lewat model-model populernya seperti BYD Seal, BYD Atto, BYD Dolphin, hingga BYD M6.

Berdasarkan dokumen Berita Resmi Desain Industri No. 56/DI/2024 yang dirilis Direktorat Hak Cipta dan Design Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM, BYD Company Limited bahkan telah melakukan pematenan hak desain mobilnya.

BYD PHEV - BYD Song L DM-i./dok. istimewa

Jika melihat dari desain mobil yang diajukan, diduga model mobil tersebut adalah mobil PHEV BYD Song L DM-i yang belum lama ini dipasarkan di Negeri Panda.

Mengutip dari Car News China, kendaraan plug-in hybrid electric vehicles (PHEV) dari BYD tersebut dilengkapi dengan sistem hybrid DM-i, yang menggabungkan mesin 1,5 liter dengan motor listrik yang kuat.