Logo Bloomberg Technoz

Boy Thohir Sebut 16 Penambang Masuk IKN: Bangun ‘Taman Safari’

Pramesti Regita Cindy
17 October 2024 10:10

Garibaldi Thohir atau Boy Thohir. (Muhammad Fadli/Bloomberg)
Garibaldi Thohir atau Boy Thohir. (Muhammad Fadli/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta Presiden Direktur PT Adaro Energy Indonesia Tbk (ADRO) Garibaldi Thohir atau Boy Thohir mengungkapkan belasan pengusaha tambang berencana menggelontorkan investasi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur, untuk membangun bisnis hiburan.

Berkaitan dengan hal tersebut, Boy menyebut terdapat 16 pemimpin perusahaan tambang yang membuka recana membangun taman hiburan di IKN Nusantara, yang bisa saja berbentuk seperti Taman Safari.

"Kita melihat bahwa kalau hotel, mal, apartemen, dan gedung perkantoran kan sudah banyak, mungkin dari kami mau membangun sesuatu yang meng-attract orang ke IKN. Dari luar ke IKN, bukan orang dari IKN kalau weekend ke luar," kara Boy ketika ditemui di UI, Depok, Jawa Barat, dikutip Kamis (17/10/2024).

"Iya nanti bisa bentuknya Taman Safari atau theme park, atau apa gitu," sambungnya.

Kondisi pembangunan IKN Nusantara yang belum rampung. (Dok: Muhammad Fadli/Bloomberg)

Boy berharap proyek tersebut dapat memberikan opsi rekreasi yang bermanfaat bagi warga IKN serta penduduk dari kota-kota terdekat seperti Balikpapan dan Samarinda. Dengan demikian, pada akhir pekan, IKN akan menjadi destinasi bagi para wisatawan lokal dan internasional.