Logo Bloomberg Technoz

Emas Dunia Rekor

Di pasar global, harga emas bergerak naik. Pada pukul 07:18 WIB, harga emas dunia di pasar spot dihargai US$ 2.675,06/troy ons atau naik 0,04% dibandingkan hari sebelumnya. Harga tersebut adalah yang tertinggi sepanjang masa.

Dalam catatannya, UBS Group AG menilai emas menjadi menarik di tengah ketidakpastian soal Pemilihan Umum (Pemilu) di Amerika Serikat (AS). Sebagai aset yang dipandang aman (safe haven), emas memang menjadi pilihan investor jelang Pemilu AS pada November mendatang.

“Kami menilai ada ketidakpastian dan volatilitas sampai pemerintahan berikutnya di AS terbentuk. Emas dan minyak bisa menjadi portofolio yang efektif,” sebut riset UBS, seperti dikutip dari Bloomberg News.

Harga emas diperkirakan masih akan naik tahun depan, menurut survei yang melibatkan para pelaku industri. Delegasi dari London Bullion Market Association dalam sebuah acara di Miami (AS) meramal harga emas bisa mencapai US$ 2.917,4/troy ons pada Oktober tahun depan, atau sekitar 10% lebih tinggi dari posisi saat ini.

(aji)

No more pages