Logo Bloomberg Technoz

Budi Gunawan Ikut Pelatihan Kabinet Prabowo, Jadi Menteri?

Mis Fransiska Dewi
16 October 2024 20:15

Budi Gunawan (Dok. Setkab)
Budi Gunawan (Dok. Setkab)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Budi Gunawan mengikuti pembekalan calon menteri dan kepala badan lembaga negara kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Keberadaan salah satu orang dekat Megawati Soekarnoputri ini memberi sinyal bergabungnya PDIP ke pemerintahan mendatang.

Hal ini dikonfirmasi sejumlah pejabat yang juga masuk dalam daftar calon menteri dan kepala badan yang mengikuti pembekalan tersebut. Beberapa di antaranya adalah Menteri Hukum dan HAM Supratman Andi Agtas, serta Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi.

"Ada, ada [Budi Gunawan]," kata Budi Arie, Rabu (16/10/2024).

"[Kader PDIP lain] Tidak ada. Hanya Budi Gunawan."

Sebelumnya, rombongan mobil Budi Gunawan dan protokol BIN memang nampak memasuki kediaman Prabowo di kawasan Hambalang. Mereka nampak sebagai rombongan terakhir yang tiba untuk mengikuti pembekalan, tadi pagi.

Dalam sejumlah foto dan video yang beredar, Budi Gunawan juga nampak berada di tengah-tengah para calon menteri dan calon kepala badan lembaga negara. Salah satu foto tersebut menunjukkan jenderal purnawirawan polisi tersebut duduk di urutan paling depan.