Logo Bloomberg Technoz

Pertemuan Prabowo dan Surya Paloh Akan Digelar Sebelum Pelantikan

Muhammad Fikri
16 October 2024 20:40

Kunjungan Prabowo NasDem Tower bertemu Surya Paloh ( Bloomberg Technoz/Mis Fransiska)
Kunjungan Prabowo NasDem Tower bertemu Surya Paloh ( Bloomberg Technoz/Mis Fransiska)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Saan Mustopa mengatakan pertemuan antara Presiden Terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh akan segera terjadi. Dia bahkan mengatakan, pertemuan akan terjadi sebelum pelantikan presiden dan wakil presiden, Ahad depan (20/10/2024).

“Ya mudah-mudahan di usahakanlah. Tadi Bang Dasco juga menyampaikan ini mudah-mudahan nanti bisa ada ketemu ya. Diusahakan sebelum pelantikan Presiden,” ucap Saan kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Rabu (16/10/2024)

Pertemuan antara Prabowo dan Surya Paloh mencuat usai tak adanya nama kader Partai Nasdem pada daftar calon menteri, wakil menteri, dan kepala badan pada kabinet mendatang. Prabowo tercatat memanggil setidaknya 108 nama pada Senin-Selasa (14-15/10/2024).

Kabarnya, pertemuan Prabowo dan Surya Paloh akan menjadi kesempatan Partai Nasdem untuk mengajukan nama kadernya sebagai calon anggota kabinet pada pemerintahan mendatang. Sebelumnya, Nasdem menolak menyerahkan nama karena merasa bukan partai pendukung Prabowo pada Pemilu 2024.

Namun, Prabowo memang tetap memberikan jatah kursi kepada partai politik yang baru bergabung usai kontestasi politik. Rekan Partai Nasdem misalnya; PKB mendapat jatah 2 kursi menteri, dan PKS mendapat jatah 1 kursi menteri. PPP juga sempat terlihat mendapat 1 kursi wakil menteri.