Logo Bloomberg Technoz

Sementara itu, Pengamat Pasar Modal sekaligus Ekonom Universitas Indonesia (UI) Budi Frensidy berharap Prabowo dapat menunjukan menteri, terkhusus dalam bidang ekonomi yang berlatarbelakang teknokrat.

"Secara umum, menteri yang mengurusi ekonomi sedapat mungkin dari profesional. The more professionals the better tentunya, karena ini sudah tradisi sejak lama," ujar Budi.

Prabowo sebelumnya sebelumnya tercatat telah memanggil lebih dari 100 orang tokoh politik, profesional, termasuk dari kalangan pengusaha yang akan ditunjuk sebagai Menteri, Wakil Menteri, hingga Kepada Badan pada masa pemerintahannya, yang berlangsung usai 20 Oktober mendatang.

Dari nama-nama tersebut, hampir seluruh menteri ekonomi era pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) berpotensi melanjutkan jabatannya dan masuk kabinet pemerintahan Prabowo.

Beberapa tokoh tersebut diantaranya, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri ESDM Bahlil Lahadalia, dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang. Lalu, ada Sekjen Kemendag Budi Santoso, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Tak berhenti disitu, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, hingga Menteri Investasi/BKPM Rosan Roeslani juga turut dipanggil menghadap ke kediaman Prabowo di Kertanegara.

(ibn/frg)

No more pages