Logo Bloomberg Technoz

MPR Temui SBY dan Megawati di Hari Ultah Prabowo

Redaksi
16 October 2024 17:50

Foto kolase Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Megawati Soekarnoputri. (Foto: SBY Team/DPP-PD dan Dimas Ardian/Bloomberg)
Foto kolase Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Megawati Soekarnoputri. (Foto: SBY Team/DPP-PD dan Dimas Ardian/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Majelis Permusyawarahan Rakyat (MPR) mengkonfirmasi batal bertemu dengan Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri dan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), hari ini. 

Para pimpinan MPR rencananya baru akan bertemu dengan para presiden tersebut, esok (17/10/2024) -- bertepatan dengan hari ulang tahun presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto.

Pimpinan MPR, dalam rangkaian kegiatan bertajuk silaturahmi kebangsaan, memang berencana bertemu dengan seluruh mantan presiden dan mantan wakil presiden. Dalam pertemuan tersebut, pimpinan juga berencana menyampaikan langsung undangan kepada mantan pemimpin negeri tersebut untuk hadir pada pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Ahad (20/10/2024).

"Sedang direncanakan juga. Mungkin besok," kata Ketua MPR Ahmad Muzani kepada wartawan, Rabu (16/10/2024).

Pada awalnya, pimpinan MPR berencana bertemu dengan lima mantan pemimpin negeri hari ini. Selain Megawati dan SBY, mereka juga berencana bertemu dengan Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno; Wakil Presiden ke-11 Boediono; dan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla.