Logo Bloomberg Technoz

Kata Jokowi Usai Timnas Kalah Lawan China

Dinda Decembria
16 October 2024 17:30

Timnas Indonesia pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Dok. PSSI)
Timnas Indonesia pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Dok. PSSI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap optimisi meski Timnas Indonesia mengalami kekalahan pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Timnas Garuda tumbang 1-2 saat melawat tim yang berada di dasar klasemen Grup C, China.

Menurut Jokowi, anak asuh Shin Tae-yong masih memiliki peluang besar untuk menjadi salah satu perwakilan Asia di perhelatan Piala Dunia 2026 di Kanada, Amerika Serikat, dan Meksiko.

"Namanya bola itu ada menang kadang-kadang, kalah, draw biasa,"kata Jokowi dalam YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (16/10).

Jokowi pun menyemangati seluruh pemain timnas untuk tetap fokus pada rangkaian pertandingan di Grup C berikutnya. Setidaknya masih ada enam laga tersisa bagi Timnas Indonesia menambah perolehan poin. 

Timnas Indonesia bisa langsung lolos ke Piala Dunia 2026 jika berhasil duduk pada posisi pertama atau kedua di Grup C. Akan tetapi, Timnas Garuda tetap memiliki kesempatan lolos asalnya bisa berada di posisi ketiga atau keempat. Posisi kelima dan keenam Grup C akan langsung gugur.